Kerja Penuh Penolakan

Bekerja di Oriflame ini harus kebal dengan yang namanya penolakan. Iya, inti kerja disini kan tupo-rekrut-bina. Nah, mulai dari kejar tupo aja, bisa jadi sudah ada penolakan. Ga semua barang yang kamu tawarakan kepada calon pembeli bakal jadi dibeli kan.. ? samalah kaya kamu lagi jalan-jalan ke ITC cari baju. Datang ke satu toko, liat-liat, coba baju, eh ga cocok, ga jadi beli deh. Atau liat satu toko sekilas aja, terus merasa ga ada baju yang menarik, ditinggal deh toko itu. Sama kaya nyebar katalog Oriflame, orang yang kamu kasih  katalog, belum tentu mau beli. Yaa ga usah sakit hati atau kecewa.. Berprasangka baik saja, siapa tau orang tersebut sedang tidak membutuhkan barang tersebut saat ini, bisa jadi di lain waktu dia baru butuh produk tertentu dan akan menghubungimu. Sejauh ini, saya sih take it easy. Namanya juga jualan, kalo udah namanya rezeki ga kemana. Yang penting kita udah usaha..

Itu baru penolakan karena ga mau beli barang. Ada yang lebih seru lagi dengan penolakan, yaitu ditolak calon prospek. Selama sebulanan ini saya join oriflame, ga tau deh, berapa kali saya ditolak :D Ga mau ngitung, takut berasa banyak terus kecewa..hihi.. Ga becanda.. Saya emang ga mau ngitung, lah ngapain juga dihitung, ga move on dong. sekali ditolak, pantang menyerah, cari lagi calon prospek lain.

Baiklah, saya akui, kemampuan saya dalam hal mempengaruhi orang dan ngomong memang nol besar. Yes, saya ga bisa sama sekali. Sejak gabung dengan Oriflame, mau ga mau, saya harus menghadapi tantangan itu dong. Tentu saja, biar saya tau saya gabisa, tapi saya mau. Sekali ya saya bilang, saya mau :D

Hasilnya, selama sebulanan ini saya join, saya cuma dapat 1 orang. Bukan hasil yang dapat dibanggakan, apalagi kalo liat pencapaian teman-teman yang juga baru join, bulan pertama udah landing 6%, atau berhasil ngajak banyak orang untuk hadir di EOOM. Saya mah kalah jauuh. Terus saya menyerah gitu.. Ga dong.. Terus kerjain aja.. saya tipe yang yakin segala sesuatu itu bisa dipelajari asal niat dan mau belajar. Insya Alloh nanti akan ada masa dimana saya sudah pintar ngomong, pinter mengajak orang, pintar menyampaikan prospek bisnis ini dengan baik. Iya, nikmati saja proses ini. Toh, hasil kerja saat ini belum tentu keliatan saat ini juga. Bisa jadi beberapa waktu mendatang baru telihat. Iya kan..? Ga masalah juga sekarang ini banyak penolakan, kalo di masa mendatang bayarannya adalah saya bisa menimati kerja keras saya hari ini di kemudian hari. Insya Alloh. Biidznillah..

Betewe, semalam dapat sharing dari  Ayu Ratna, Senior Manager saya, dan teman-teman satu jaringan terkait tips and trick rekrut online. Alhamdulillah dapat pencerahan. tingal dilaksanakan saja tips and tricknya..Hup hup semangat.. Enaknyaa bisnis begini ya, ga ngerti bisa nanya, belum ngerti bisa minta pencerahan dari para upline.. Semuanya bisa dilakukan secara online.Satu alasan kenapa saya memilih bisnis ini. saya menjalani bisnis ini ga sendiri plus saya bisa menjalankan bisnis ini dimana saja dan kapan saja.  :)




0 komentar:

Posting Komentar